Pemkab Serahkan SK Panitia Napak Tilas 2023

ARAHAN : Bupati Ketapang, Martin Rantan, memberikan arahan kepada panitia Napak Tilas 2023 saat coffee morning, Rabu (11/1). Martin meminta untuk mempersiapkan kegiatan tersebut mulai saat ini.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Surat Keputusan (SK) Panitia Napak Tilas 2023 diserahkan. Penyerahan SK dilakukan oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan didampingi Bupati Ketapang, Martin Rantan dan diterima langsung oleh Ketua Panitia Napak Tilas 2023, Gusti Kamboja. Penyerahan dilaksanakan pada acara coffee morning di Pendopo Bupati Ketapang, Rabu (11/1/23).

Coffee morning kali ini memang membahas tentang persiapan Napak Tilas yang akan dilaksanakan pada 23 hingga 28 Oktober 2023. Selain dihadiri panitia, acara ini dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tumbang Titi dan Matan Hilir Selatan.

Dengan diserahkannya SK ini, Bupati maupun Wakil Bupati Ketapang mengharapkan semua panitia sudah mulai bekerja, sehingga acara Napak Tilas dipersiapkan secara matang. “Napak Tilas 2023 ini bertajuk perjuangan, pembangunan dan Budaya Kabupaten Ketapang. Ini akan berlangsung selama seminggu,” kata Martin.

Sejumlah rangkaian acara akan ditampilkan pada Napak Tilas 2023. Di antaranya festival musik, lomba dayung, napak tilas, ziarah ke makam Panglima Tentemak, Uti Unggal, dan Pangeran Iranata. Serta susur sungai, pagelaran budaya, tarian kolosal, ritual adat Dayak, peluncuran agropolitan, monumen daerah, peresmian Masjid Al-Mujahirin, upacara Hari Pemuda, pemberian gelar pahlawan daerah, malam puncak dan penutupan Napak Tilas 2023. (*)

Berita Terkait